Resep Puding Santan Spesial

Resep Indonesia – Resep puding santan dapat menjadi menu membuat pudding dengan inovasi yang sederhana namun akan sangat disukai keluarga.

Puding adalah salah satu makanan atau camilan yang disukai oleh anak-anak. Bahkan remaja dan dewasa juga banyak yang menyukainya. Ini karena puding memiliki rasa manis yang enak dengan berbagai pilihan rasa. Puding memiliki tekstur yang lunak dan lembut sehingga siapapun dapat menyantapnya dengan mudah. Membuat resep puding santan spesial dapat menjadi alternative atau variasi dari pudding buatan Anda yang hanya itu-itu saja. Meskipun panduan cara memasak pudding yang ada dalam kemasan hanya direbus dan dicampurkan dengan gula saja. Namun, apabila Anda menyajikannya terlalu sering tanpa variasi maka akan membuat anak-anak dan anggota keluarga menjadi bosan. Untuk itulah, coba melakukan inovasi seperti membuat puding coklat yang ada pada artikel ini. Membuatnya sangat mudah, hanya dengan tambahan bahan santan saja.

5 from 1 reviews
Resep Puding Santan Spesial
 
Prep time
Cook time
Total time
 
Bahan / Bumbu :
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 150 gram gula pasir
  • 200 ml santan kental
  • 3 lambar daun pandan
  • 800 ml air
  • garam secukupnya
Cara Memasak :
  1. Remas-remas daun pandan lalu ikat
  2. Campurkan bubuk agar-agar, 150 gram gula pasir, 3 lembar daun pandan yang telah diremas dan diikat, dan 800 ml air
  3. Didihkan bahan-bahan di atas.
  4. Tuangkan santan dan taburi garam secukupnya.
  5. Angkat, tuangkan dalam wadah. Simpan di dalam lemari es.
  6. Sajikan untuk keluarga.

Itulah bahan-bahan dan cara membuat puding santan. Mudah bukan? Tambahan rasa santan akan menjadikan pudding terasa lebih nikmat dan tampilannya akan menjadi cantik, tidak monoton. Puding ini dapat dijadikan menu camilan sebagai teman bersantai bersama keluarga, untuk menyajikan pada tamu, bahkan untuk snack pada acara resmi seperti rapat, pernikahan, dan arisan.

Dalam membuat resep puding santan, ketika pudding telah siap dicetak, maka cetakannya dapat menggunakan cetakan besar yang nanti ketika dingin pudingnya lalu dipotong-potong mengikuti bentuk cetakan. Atau dapat juga dengan cup kecil-kecil sehingga nantinya puding dapat disantap dengan sendok kecil. Puding ini juga dapat dijadikan sebagai bekal sekolah anak. Menyantap puding paling lezat jika baru dikeluarkan dari lemari es karena masih segar dan dingin. Silakan mencoba!