Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Terbaru Membuat Kue Janit, Lembut dan Renyahnya Menggoyang Lidah



Kenikmatan kue kering rasanya tidak lekang oleh waktu. Tidak harus menunggu Idulfitri, kita bisa menikmati kue kering bila pun. Rupanya pun banyak, tak saja kue lidah kucing serta nastar.


Jika ingin yang lebih beda, kalian bisa membuat kue janit yang lembut serta renyah. Dipastikan buat pengin ngunyah lalu, berikut resep kue janit yang bisa kalian coba.


1. Bahan- bahan membuat kue janit


Bahan- bahan:


  • 250 tepung terigu
  • 50 gr maizena
  • 50 gr tepung panir halus
  • 1 sachet susu bubuk
  • 100 gr gula halus
  • chocochips secukupnya
  • 75 gr margarin
  • 125 minyak goreng


2. Sediakan adonan kue janit


Sembari mempersiapkan seluruh bahan, memfilter dulu tepung terigunya. Sisihkan. Kocok margarin serta gula halus hingga merata. Tak perlu sangat lama, yang penting rata.


Tambahkan minyak, lalu campur lagi hingga merata. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, serta susu serbuk. Campur lagi hingga merata dengan whisker ataupun mixer.


3. Bentuk adonan jadi bulatan


Sediakan loyang yang sudah dialasi baking paper. Bentuk adonan jadi bulat- bulat seperti gundu, lalu guling- gulingkan di atas tepung panir.


Taruh adonan bulat- bulat ini di atas loyang yang sudah dialasi baking paper mulanya. Berikan topping chocohip di bagian atasnya.


4. Panggang hingga matang


Panaskan oven terlebih dulu. Jika sudah cukup panas, masukkan loyang yang bermuatan adonan kue ke dalam oven.


Panggang kue di dalam oven bersuhu 150 bagian Celsius selama 20 menit. Bila sudah matang, lekas keluarkan kue dari oven. Dinginkan dulu di dalam temperatur ruangan, lalu simpan kue janit di dalam stoples.


5. Tips memasak kue janit


Terdapat beberapa tips memasak kue janit yang bisa kalian jalani, antara lain:


Senantiasa memfilter tepung saat sebelum dipakai, biar adonan jadi lebih halus serta tidak terdapat yang bergerindil. Komposisi kue pun jadi lebih renyah serta lembut.


Kalian bisa memakai tepung panir lazim serta memblendernya sampai halus.


Kalian bisa memakai chocochip aneka warna supaya lebih menawan.


Janganlah buka- tutup oven selama memasak, supaya kedewasaan kue merata.


Janganlah maanfaatkan oven pada temperatur sangat panas. Perihal ini hendak membuat bagian luar kue sudah kering, tetapi bagian dalamnya masih basah.


Janganlah simpan kue janit di dalam kulkas, sebab teksturnya jadi melempem dikala dikeluarkan dari kulkas. Cukup simpan di dalam stoples serta tutup rapat.


Resep kue janit di atas akan buat kalian susah berhenti ngunyah, deh. Lembut serta renyahnya berpadu jadi satu, terasa seperti itu nikmat di lidah. Selamat mencoba!