Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Menyimpan Bawang dengan Benar dan Tahan Lebih Lama, Sudah Tahu?

Bawang jadi salah satu bahan yang wajib senantiasa ada di rak penyimpanan. Tanpanya, makananmu tak hendak enak.

Tipe bawang sendiri beraneka ragam, ada yang manis serta kering. Seluruh itu dapat kalian miliki dengan gampang, tidak tahu di pasar ataupun supermarket. Sehabis membeli, di mana kalian biasa menyimpannya?

Nampak sepele serta tidak sangat berarti, metode menaruh bawang tampaknya tidak semudah itu, loh. Ada sebagian perihal yang wajib kalian pahami.

Nah, seperti diambil dari Mashed, supaya bawangmu dapat lebih kuat lama, ikuti triknya berikut ini, ya!

1. Menaruh bawang bombay dengan tisu

Metode Menaruh Bawang dengan Betul serta Kuat Lebih Lama, Telah Ketahui? unsplash. com/ fran hogan

Bawang bombay tercantum selaku bawang yang manis. Isi air di dalamnya cukup banyak. Biar tidak gampang busuk, simpanlah bawang bombay yang sedang utuh di dalam kulkas.

Bungkus terlebih dulu memakai tisu, biar uap airnya dapat terserap. Dengan metode menaruh seperti ini, bawang bombaymu dapat bertahan sampai seminggu.

Lain lagi jika kondisi bawang telah tidak berkulit ataupun terpenggal setengah. Biar tidak terinfeksi kuman serta bau bahan santapan lain di dalam kulkas, taruh bawang ke dalam suatu media kedap hawa. Dipastikan senantiasa fresh, deh!

2. Simpan bawang kering di ruang terbuka

Metode Menaruh Bawang dengan Betul serta Kuat Lebih Lama, Telah Ketahui? gardenbetty. com

Bawang kering mencakup manfaat bawang merah serta bawang putih. Keduanya memanglah nampak serupa, tetapi janganlah menaruh keduanya dalam satu tempat yang serupa.

Uap yang diperoleh dapat membuat cara pembusukan jadi lebih kilat. Pisahkan media keduanya, ya.

Tempat terbaik untuk menaruh kedua bawang itu merupakan di ruang terbuka yang adem serta kering dengan temperatur 37- 45 bagian Celsius. Kalian dapat meletakkannya di jala plastik, media berventilasi, ataupun di atas baki.

3. Bawang memotong- motong dapat ditaruh di freezer

Dikala mencincang bawang, nyatanya lebihnya sedang banyak? Janganlah dibuang, sebab sedang dapat ditaruh, kok. Ini legal untuk bawang bombay, bawang merah, serta bawang putih.

Simpanlah sisa cincangan bawang ke dalam suatu media kedap hawa ataupun plastik ziplock. Yakinkan pula bawang yang kalian simpan itu satu macam, ya.

Berikutnya, taruh media bermuatan cincangan itu ke dalam freezer. Bawangmu dapat bertahan sampai 6 bulan di dalam situ.

Tetapi, dikala dicairkan, bawang memanglah tidak hendak sesegar dahulu. Jika dipakai selaku kombinasi sup, gulai, ataupun semur, rasanya akan senantiasa serupa, kok.

4. Janganlah menaruh bawang dengan kentang

Tidak hanya merelaikan bawang merah serta bawang putih, hindarkan bawangmu dari kentang anom. Dikala menaruh bawang bersama kentang, yang terjalin cumalah bala. Bawangmu akan jadi lebih kilat busuk.

Perihal itu diakibatkan isi kentang anom dengan humiditas yang besar. Pasti saja perihal ini bisa mempengaruhi pada tingkatan kebugaran bawang. Lain lagi jika keduanya dicampur ke dalam suatu makanan, mereka akan berbaur sempurna di situ.

Seperti itu sebagian panduan serta metode menaruh bawang dengan betul, dapat kuat kuat lebih lama pula. Saat ini telah ketahui metode menyipan bawang dengan bagus, kan?